Backlink Banyak ? Tidak Menjamin Posisi

Saat ini banyak sekali orang yang salah mengartikan SEO, bahwa banyak backlink berarti posisi akan naik. Tetapi sebenarnya itu adalah sesuatu yang justru akan memperburuk posisi anda di SERP. Lalu bagaimanakah cara yang benar untuk mendapatkan posisi yang bagus di SERP ? OK saya akan berikan beberapa tips yang saya ambil dari apa yang saya jalani.

1. SEO Onpage

Yups seo onpage masih sangat berpengaruh di alogaritma penguin ini, tetapi SEO onpage yang saya jalani bukanlah SEO onpage kaku seperti yang tersebar saat ini, saya lebih menggunakan Freestyle SEO Onpage. Bagaimana Maksudnya ? Ya saya tidak terpaku dengan H1, H2, Bold, Italic atau keyword densinity. Tetapi saya lebih mengikuti Feeling saya sebagai seorang pemain SEO.

Seo Onpage standar yang saya jalani adalah lebih mementingkan META KEYWORD, Deskripsi dan title. Untuk menggunaan Bold, Italic, Underland dan kawan2 nya adalah menjadi optional untuk saya, yang terpenting adalah di artikel tersebut sudah terdapat kata2 yang sesuai dengan keyword yang kita tuju.

2. Indexing Sebelum Backlink

Indexing Adalah Prosess penting dalam sebuah SEO, karena jangan harap anda akan mendapatkan posisi di SERP untuk sebuah keyword yang sangat mudah sekalipun jika blog / Artikel anda bahkan belum terindex di Search Engine. Terus bagaimana cara indexing yang benar ? apakah submit sana sini seperti tutorial yang tersebar adalah cara indexing yang benar ?

Tentu bukan, Cara2 seperti itu bahkan akan membuat blog anda hancur posisi nya, cara indexing yang benar adalah mengikuti cara yang telah di berikan masing2 search engine, seperti contohnya google yang telah memberikan fitur “Fetch As Google” di Google Webmasternya. Cara tersebutlah yang saya gunakan untuk prosess indexing, dan cara tersebut juga lah yang saya berlakukan di Software “Google URL Fetcher” buatan Saya.
3. Quality Backlink

1 Backlink dari blog yang memiliki kualitas bagus adalah lebih bagus dari pada 1000 Backlink dari website atau blog yang tidak memiliki kualitas.

Kualitas yang saya maksud disini bukanlah memiliki Pagerank besar, tetapi kualitas dari sisi Umur, Posisi SERP, dan Faktor2 lain.

Sebagai contoh :

  1. Blog pertama memiliki pagerank 6 dengan hasil auction Godaddy Atau registar lain.
  2. Blog kedua memiliki Pagerank 0 Tetapi mempunyai posisi bagus di salah satu keyword yang related dengan keyword yang kita tuju.
  3. Blog Ketiga Memiliki pagerank 3 tetapi jarang update dan minim backlink.

Yang Manakah yang akan di pilih ? Kalau saya akan memilih nomor 2, karena itu lah yang paling baik di bandingkan dengan 2 blog lainnya.

Intinya adalah kualitas tidak di pengaruhi oleh Pagerank Besar. Dan membacklink yang baik adalah dengan menggunakan Backlink2 yang berkualitas, tidak perlu banyak yang penting berkualitas.

Comments

  1. says

    @Jonson : Iya mas saya masih aktif di dunia SEO dan saat ini saya membuka Jasa Seo di PajajaranCamp.com
    Silahkan langsung email ke indra[at]Pajajarancamp.com untuk pemesanan jasa SEO, dan sertakan keyword yang mas tuju :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>